Sunday, April 10, 2011

balada musik Indonesia

Halo!
Sebenernya gue mau nge post postingan ini hari Kamis kemarin, tapi karena modem gue rusak ditambah modem pinjeman gue lagi diminta yang punya(ngenesngenesngenes), gue jadi baru bisa nge post sekarang deh, huhuhu.
Oke, hari Kamis kemarin tuh gue pulang sore banget, ya sebenernya nggak sore banget juga sih, soalnya udah pernah lebih malem-_-lanjut ceritanya. gue nyampe rumah kan jam stengah 6 dengan kondisi perut yang meronta-ronta minta diisi.
Turun dari motor gue langsung masuk rumah(iyalah masa masuk kandang), terus langsung jalan menuju kamar gue, kali ini gak sempoyongan(kapan juga gue sempoyongan?). pas masuk kamar......................waaaaaa gue langsung ngejatohin badan di kasur gitu, kayak iklan iklan pelembut pakaian di tipi-tipi. terus langung memeluk mesra guling sama boneka Pooh gue. habis melepas rindu dengan warga kasur, tiba tiba perut gue ngingetin buat diisi. langsung deh gue ganti baju dan pergi ke ruang makan. dan pas gue buka tudung saji kawan kawan dan sodara sodari sekalian, ternyata tidak ada makanan yang bisa saya makan. semuanya pedas. itu cukup nyiksa gue. karna yak, orang yang nge-post postingan ini sangat tidakk suka rasa pedas.
untung saja, kali ini anin tidak hilang akal. langsung deh, gue pergi ke rumah bude gue yang ada di depan rumah eyang gue ini. tidak melupakan adab bertamu,
1. ketok pintu dan memberi salam
tapi sayang, respon yang gue terima kurang baik. tidak ada jawaban.
yaudah, gue jadi melanggar adab bertamu itu, langsung deh gue masuk ke rumah bude gue walau gak ada yang jawab salam dan nggak dipersilahin masuk. saat perut telah bernyanyi, adab adab pun dikesampingkan. ternyata para penghuni rumahnya lagi di dapur, ya panteslah pada nggak denger-_- nyampe dapur gue langsung bilang, "Anin laper, ada makanan nggak bude? di rumah nggak ada makanan" dengan tanpa kemaluan tentunya(?)langsung deh semua makanan berdatangan dari balik tudung saji, lemari, lemari es, panci waaaaaaaaaa surga dunia deh pada waktu itu :9 15menit kemudian, anin pun kenyang, mama papa juga senang, dan tak ada yang ajdi beruang.

eniwei, sebenernya gue udah ngalor ngidul ngulon ngetan tadi, gue bukan mau nyeritain itu hehehe, gue mau nyeritain betapa minimnya pengetahuan gue tentang lagu lagu Indonesia, huhuhu.
nggak ada maksud buat sok barat, atau sok apadeh, apalagi sok sepatu(eh itu mah sol ding v.vV) tapi sumpidi, waktu gue disuruh ngisi acara ulang tahun sekolah buat nyanyi, orang orang yang lain pada nyanyi lagu bahasa Indonesia, dan enak enak. dan pas giliran gue, buat nyari nada, atau ngepasin nada atau apalah namanya(gue harap, kalian yang baca ini ngerti apa yang mau gue maksud), gue nggak tau mau nyanyi lagu apa, akhirnya dengan rekomendasi dari guru gue, gue nyanyi Leavin on A Jet Plane-Chantal Kraviasuk untuk acara ulang tahun sekolah. ULANG TAHUN SEKOLAH. U-LANG-TA-HUN-SE-KO-LAH. yang gue rasa nggak nyambung aja. secara ya kan leaving on a jet plane itu kan kayak lagu perpisahan-_-
terus setelah nyari/ngepasin nada itu selesai, gue tanya ke temen gue dan sodara gue yang menurut gue tau gimana gue kalo nyanyi, gue tanya ke mereka gini,
Gue : Lagu Indonesia yang enak yang kirakira bisa gue nyanyiin? reply this soon!
A : Tak Pernah Setengah Hati-Tompi
S : Kerispatih-Akhir Penantian
Gue : gak tau lagunya T_T
A: ya carilahhhh
S : ya downloadlah
Gue: gak bisa nih, mepet soalnya T_T
A dan S :ye----_-

dari situ gue mikir, betapa parahnya pengetahuan gue tentang musik Indonesia. musik dari tanah kelahiran gue sendiri. musik dari bumi pertiwi. merdeka! merdeka!(?) kalo kayak gini siapa yang harus disalahin? gue yang nggak tau musik Indonesia? atau acara musik sekarang yang terlalu sering nyiarin musik musik METAL(re: Melayu Total)? atau salah abang bakso yang lewat depan rumah gue tiap sore?

Memang hanya Tuhan yang tau ;)

PS: Cintai produk-produk dalam negri *ngopy dari slogan maspion*