Tuesday, January 1, 2013

New Year, New Spirit

Terima kasih 2012 yang udah ngajarin gue banyak hal tentang kehidupan :)

Alhamdulillah masih diberi kesempatan sama Allah untuk ngerasain suasana peralihan tahun menuju 2013. Sebelumnya, Selamat Tahun Baru yang ceman-cemang :3 Semoga kita bisa berkarya lebih baik lagi di tahun 2013 ini.

Seperti tahun sebelumnya, gue merayakan tahun baru sama ke-12 orang temen gue di Gunungkidul, Yogyakarta. Kayak orang lain yang tahun baruan pada umunnya, gue dan teman-teman juga bakar-bakar-bakar ayam, dan.....................berhubung semalem ujan dari jam 8 sampe jam setengah 12, jadilah kita movie marathon sampe bosen. Dari Don't Mess with The Zohan terus Apartment 1403 baru beberapa menit nonton minta diganti jadi Mission Impossible, terus Pupus, ganti lagi The Back-Up Plan, masih ganti lagi jadi Tanah Surga Katanya, kyaaaaaa-_-Dan pada akhirnya, kita cuma nonton 1 film full, yap! The first one, Dont Mess with The Zohan.

Pukul 23.55 gue sama satu orang temen  gue jalan duluan ke alun-alun buat liat kembang api. Tepat! Pas gue sampe, pas banget waktu kembang apinya dibakar. Malam itu gue cuma bisa menengadah ke langit. Ngeliat langit malam yang masih diselimuti awan mendung dihiasi entah berapa banyak tembakan kembang api warna-warni kala itu. Temen gue fokus sama hp-nya, mungkin balesin sms-sms greetings "happy new year", sedangkan gue masih terus terpaku sama pemandangan langit, tanpa bicara. Kembang apinya biasa. Warna-warnanya juga udah sering gue liat. Tapi gue selalu suka sama kembang api,nggak tau asalnya gimana. Mau sesering apapun gue pernah liat kembang apa, tapi sampai hari ini gue nggak pernah bosan tuh ngeliatnya.

Saat semua konsentrasi gue tercurah ke kembang api, tiba-tiba sesuatu kayak narik gue dan ngebawa gue ke satu ruang gelap di mana gue di situ cuma sendiri, gue liat keramaian di depan mata gue, tapi itu terlihat 1000x lebih jauh dari aslinya. Dan saat itu juga gue kayak disadarkan, segala kesibukan yang selama ini gue jalanin perlahan ngejauh, gue disuruh ngeliat ke dalam diri gue sendiri, ternyata ada bagian yang kosong. Apa itu?

Keluarga. Bagian yang kosong itu ke-absen-an keluarga gue, baik yang inti ataupun yang sekundernya. Ditambah gue harus ngakuin kenyataan kalo emang hari ini adalah ulang tahun bokap, saat itu gue cuma bisa berbisik "Selamat ulang tahun, Pak.." sambil sekuat tenaga nahan nangis, bukan munafik, tapi gue nggak mau kayak tahun lalu. Dari situ gue narik kesimpulan, mungkin ini alasan kenapa Allah kasih gue banyak kesibukan buat gue, biar gue nggak sedih atau ngerasa hampa saat gue harus nerima kenyataan, ada bagian yang kosong dalam diri gue. Eh, gitu nggak sih?-_-

Dan buat tahun baru ini, gue nggak mau kayak tahun lalu. Gue harus nyiapin resolusi, karena, itu yang bakal bikin kita keep going selama 1 tahun ke depan ini. Well, resolusi gue tahun ini tuh :

  1. lulus dengan nilai yang bagus aamiin
  2. Masuk UGM jurusan Komunikasi aamiin
  3. Fokus fokus fokus
  4. Jadi orang yang lebih dewasa dalam mengambil keputusan dan menyikapi hal-hal
  5. Bisa lebih positif dalam ngeliat hal-hal di sekitar gue
  6. Bisa jadi orang yang adil, untuk diri sendiri dan orang lain
Segitu aja hehe, semoga semua bisa tercapai, aamiin. Semoga semangat tahun barunya bisa awet sampe akhir tahun! hihihi

2013 bakal kerasa lebih ringan itu kayaknya mustahil ya, tapi semoga Allah ngasih gue pundak  yangg lebih kuat buat nahan beban, dan kaki yang pantang capek buat terus jalan :)