Thursday, March 14, 2013

Waktu Rehat

"Sruputttt"
Sekali lagi seteguk Nescafe White and Creamy, musik asik dari White Shoes and The Couples Company nemenin malem gue yang klasik ini. Seketika gue jadi ngebayangin momen ini dengan mode grayscale.

Waktu rehat kali ini gue sempetin buat nulis barang satu paragraf sekalian ngerontokin sarang laba-laba yang udah mulai berhinggapan di blog, sekalian ngelapin keyboard dari debu yang udah setinggi 10 cm, saking udah lamanya gue nggak nyetuh laptop buat nulis, bener-bener nulis.

Hidup gue di 2 setengah bulan awal tahun 2013 ini cukup ngasih gue perasaan "get in roller-coaster". udah ngerasain dilemanya, sakitnya, senengnya, banyak lah ya, kalo kayak kata iklan, "Rasanya Nano-nano". Tapi overall, semuanya bikin gue belajar. Bikin gue belajar, mana yang harus gue tangisin, mana yang nggak, mana yang cukup bikin gue nyesek aja, mana yang harus gue buang, mana yang harus gue kasih perhatian, mana yang nggak. Life is to learn, and learn is to live.

Dan yang paling-paling kerasa adalah kegiatan gue sebagai kakak senior di sekolah, which means jadi anak kelas 3 atau kelas 12 SMA itu lama-lama kerasa juga ya capeknya. Bener-bener semuanya kepake, dari fisik, otak, batin. Bukan maksud buat ngeluh sih, cuma cerita, siapa tau salah satu yang baca ini ada yang adek kelas gue, jadi kan bisa siap-siap mental dulu gitu HEHE. Dan menurut gue yang paling penting sekarang adalah gunain waktu dengan bijak, bagi waktu antara istirahat, belajar, dan yang paling sering dilupain kita-kita dan parahnya malah dianggap sebagai "tindakan kurang prihatin", adalh refreshing. Refreshing itu penting banget, selain emang untuk mengendurkan otot-otot yang 7/24 berkutat sama teori ekonomi lah, teori pergerakan lempeng lah, kenapa beban dibayar dimuka dimasukkin di debet lah, fungsi kuadrat, interaksi sosial, dan blablabla, refreshing juga berguna banget buat ngerefresh otak yang udah dipake buat kegiatan yang sama. Sama lah konsepnya kayak mesin, kalo dipake terus nggak pake istirahatnya pasti rusak, sama juga kayak otak, perlu waktu rehat.

Refreshingnya tiap orang juga beda-beda, ada yang harus ngeluarin budget minimal lima ratus ribu buat shopping, ada yang harus pergi ke luar kota, tapi ada juga yang refreshing dengan tidur seharian tanpa ada yang ngebangunin. Relatif banget. Nah gue sekarang mau cerita gimana gue manfaatin waktu gue buat merehatkan otak, hihihi

Temen-temen gue udah minta tolong banget dan nggak mau ngajak gue ngobrol kalo misalkan gue lagi capek. Kenapa? Karena e karena, kalo gue udah capek, gue bakal jadi orang yang paling diem, males ngomong, nanggepin orang sekenanya(bener-bener sekenanya, bisa dalam artian terlalu jujur, bisa juga diartiin ngasal jawab), oiya jangan lupa juga tatapan mata setengah meleknya, itu kan bikin males orang yang mau ngajak ngomong banget haha, tapi gue kayak gitu cuma kalo lagi capek banget kok :3 Banget loh ya, bukan aja(?) Dan kalo udah kayak gitu, yang nyelamatin mood gue cuma kamar. Iya, gue anak kamaran, bukan rumahan lagi tapi kamaran, versi lebih parah dari rumahan. Terus ngapain gue di kamar? Duduk di kursi ruang tamu yang menurut gue enak banget yang emang sengaja gue taroh kamar, ngopi, dengerin musik, bengong, sambil nunggu mood balik.Kadang sekalian ditambah baca novel. Udah nggak ada yang lain. Rasanya nyaman aja gitu, saat gue ada di dunia gue sendiri, dengan musik yang gue banget, mau itu alternative kek, pop, jazz, blues, malah kadang lagu india, terserah gue. Kopi, amunisi gue sepanjang masa, nggak ngerti banget kenapa gue bisa jatuh cinta sama minuman ini, padahal maag gue udah mengkhawatirkan, but it doesn't matter sih, as long as gue makan sebelum minum si kopi hehe. Juga musik, yaampun, pokoknya lengkap banget deh ya status gue yang notabene single tapi tetep bisa bahagia ini, kalo udah ada musik, sampe otak sendiri berasa kayak mp3 player, karena bahkan tiap orang-orang di sekitar gue punya lagu yang selalu bisa ngingetin gue sama mereka. Dan cuma kayak gitu, sesederhana itu gue menikmati waktu rehat gue, yang alhamdulillah selalu berhasil bikin mood gue balik :)

My new work area and comfort zone in the room,
udah beda lagi kan sama work are a gue yang waktu itu pernah gue post :p



No comments:

Post a Comment