Tuesday, March 29, 2011

kind of friends

Malem ini gue emang lagi kesurupan setan jari lentik nih, makanya pengennya blogging terus hehehe kalo nggak suka yaudah gausah baca blog gue! woooo.

Temen.

itu salah satu kata yang bener bener dibutuhin sama manusia di manapun dia tinggal selain, oksigen, makanan dan minuman. siapa sih yang gak butuh temen? ada gitu yang nggak butuh temen? nggak keren banget sih(?)

jujur aja ya, gue itu tipe orang yang sangat sangat pemilih dalam hal pertemanan. EITTTTTS! tapi jangan salah kaprah dulu ya, maksud gue disini bukan yang kayak di ftv-ftv yang suka nyekokin gue waktu galau pas siang sama malem itu-_-

maksud gue di sini, gue bener bener hati hati dalam memilih teman, kayak kata nyokap gue,
"jaman sekarang ati ati kalo nyari temen, salah salah malah bisa ngejatohin"
salah pilih temen bisa kejerumus ke pergaulan bebas, narkoba or something like that lah *sok ibu ibu*


Menurut gue, modal pertama dalam temenan (apalagi sahabatan) itu cuma satu JUJUR. kayak orang pacaran ya? gapapalah, habis jujur emang dibutuhin di setiap segi kehidupan umat manusia sih *wink* kedua, mau terus terang, terus terang kalo dia nggak suka cara lo, terus terang kalo dia gak suka lo pake baju warna ini, pokoknya semuanya terus terang deh, dari hal yang sepele sampe hal yang paling besar.

Yak, dengan DUA HAL yang tadi gue sebutin di atas udah mencakup semuanya. karna kalo lu udah ngelakuin dua hal yang tadi ke temen lo, lo pasti ngelakuin yang lainnya, jadi bisa disimpulin kalo dua hal itu induk dari segala induk deh. jangan tanyakan bapaknya.

dengan saling jujur lo jadi tau perasaan satu sama lain. dengan saling terus terang lo jadi tau gimana sebenernya perilaku lo di mata dia, apa yang kurang disukai atau yang sebaliknya. jadi lo akan introspeksi terus.

Oiya, sahabat atau temen yang baik itu bukan orang yang suka maksain kehendak loh. mereka bakal nerima apa adanya yang ada di diri si temen/sahabatnya itu, bukan karna ada apanya. Sahabat/temen yang baik itu juga orang yang bakal tetep percaya kalo lu bisa ngelakuin hal yang mungkin di mata orang lain impossible, they never give up on you.


Semoga, lo yang baca post ini adalah sahabat/temen yang baik buat orang orang di sekeliling lo. Amin.

No comments:

Post a Comment