Wednesday, March 30, 2011

Curahan Hati Seorang Pelajar Bodong

Berhubung gue habis mid test, gue bakal ngegalau tentang segala-gala tentang sekolah. kasian kalo gue ngegalau soal beginian di twitter atau facebook, malah jadi spam buat followers gue(padahal followersnya juga bodo amat(padahal yang ngepost ini juga gak tau)).

Yang akan baca post ini jangan pikir gue orang yang gak pernah ngelakuin dosa masa sekolah. iya bener, nyontek. gue pernah kok nyontek. sering banget nyontek. tapi lama-lama jujur aja gue jadi kesel sama kelakuan beberapa anak di suatu tempat yang gue gak tau namanya, boong boong gue boong, kegiatan mereka ini mulai ngeganggu banget. dan gara-gara ini gue jadi bingung tarik kesimpulan, sebenernya siapa yang salah. anak yang nyontek itu atau tukang bakso yang lewat tiap sore depan rumah gue(ya nggak lah).

Om gue pernah bilang,

"Kamu sekolah mau cari ilmu atau cari gelar? Jaman sekarang gelar aja bisa dibeli, tapi nggak buat ilmu. makanya banyak orang bergelar yang nggak berilmu"

Dan ngeliat temen temen gue di sini, sekarang gue ngerasa kasian aja. plus bingung. kalo udah gini, siapa yang harus disalahin? mereka atau orangtuanya? karna menurut gue, nggak menutup kemungkinan kalo mereka kayak gitu karena orang tua mereka yang nilai mereka dari nilai yang mereka dapat, nggak peduli prosesnya, nggak peduli itu nilai hasil nyontek atau murni keringat sendiri.
atau karena si anak itu yang takut remed/remidi/her/ujian ulang/apadeh terserah lo.

terus kasian juga ngeliat temen gue yang pinter di sini, mereka mereka orang yang suka nyontek minta jawaban ke mereka mereka yang pinter dan kalo mereka yang pinter nggak ngasih jawaban langsung di sensi-in. bahkan kakek-nenek, bokap-nyokap gue waktu sekolah dulu pun nggak kayak gitu setelah gue tanya ke mereka (nggak tau sih itu beneran atau mereka ngeboong biar gue nggak nyontoh perbuatan itu-_-)

jadi siapa yang salah di sini? si anak? si orang tua? atau emang abang tukang bakso yang tiap sore lewat depan rumah gue?

Yang udah baca post gue yang ini, nggak usah tersinggung(kecuali kalo lo emang suka ngelakuin itu). I just typed what's on my mind, and that's all. jangan kira gue orang jenius yang nggak mau dicontekin atau ngasih contekan. gue nggak pinter, tapi gue masih ngarep kalo gue nggak begok begok amat, gue nggak dapet ranking, pernah sih gue dapet rankiing waktu TK. pesann gue cuma satu buat kalian yang suka nyontek,

"Kalo nyontek tau diri. Bayangin kalo lo ada di posisi orang yang lo contekin itu"

that's all I guess. have a wonderful night fellas! :*