Wednesday, December 12, 2012

12/12/12

Setelah sekian lamaaaaaaaaa!
Akhirnya bisa juga melatih ketangkasan jari-jari bikin post di sini lagi, setelah sekitar beberapa minggu yang lalu, sibuk sama ulangan harian dan ulangan umum, akhirnya Allah kasih juga waktu-waktu senggang kayak gini. Ya begitulah nasib part-time blogger level beginner :')

Alhamdulillah sekali ulangan umum gue udah selesai dengan melahirkan banyak nilai nilai remedial yang mau tidak mau, suka tidak suka, harus diterima. Maka dari itu, seminggu ini, tujuan masuk sekolah ya, khusus untuk melaksanakan tugas negara-remedial.

Hari rabu ini, tanggal 12 Desember 2012, gue masuk sekolah untuk mengikuti remedial pelajaran akuntansi... Bentar-bentar, apa tadi gue bilang? Remedial pelajaran akuntansi? bukan, bukan yang itu. Tanggal 12 Desember 2012? Coba deh semua diganti dengan angka bakal jadi: 12-12-'12! Wih Triple 12!

Dan banyak aja orang-orang yang ngebahas "12/12/12" bahkan sampe jadi TT di Twitter


Dan bener aja, seharian ini, banyak banget orang yang ngupdate status di jejaring sosial tentang 12/12/12. Kayak di Twitter, #BeMyDay121212 jadi Trending Topic World Wide saking banyak banget orang yang ngomongin soal ini. Status-statusnya juga isinya rata-rata soal harapan-harapan. Kenapa harapan? Karena rata-rata orang nganngep hari ini tuh punya tanggal yang cantik dan ya mungkin once in a lifetime gitu kali ya, jadi orang-orang berlomba-lomba buat bikin sejarah atau suatu memori yang bener-bener akan ngebekas di benak mereka untuk tahun-tahun setelah tanggal 12-12-12. Jadi, nggak heran kalo hari ini, banyak yang melangsungkan pernikahan, jadian sama orang yang bertahun-tahun di gebet, operasi sesar buat ibu-ibu hamil biar anaknya punya tanggal lahir cantik, atau mungkin ada yang putus gitu biar nggak terlalu mainstream?

Ya, sah-sah aja sih selama itu emang bisa diakomodasi sama si orang itu dan nggak menentang norma dan nilai sekitar. Tapi, coba deh dipikirin lagi, soal "mengistimewakan" tanggal 12-12-12. jujur, gue sendiri termasuk orang yang biasa aja dengan adanya tanggal 12-12-12. It's just another day, sama halnya dengan tangan 12-7-05 atau apalah yang lain. Cantik atau tidaknya suatu tanggal itu relatif kan bagi tiap-tiap orang.

Hal-hal seperti tanggal cantik, nasib baik, hari buruk, atau apalah itu, di era globalisasi kayak gini, udah bukan suatu hal yang perlu ddikasih tempat banyak banyak di otak. Karena, cuma percaya kalo hari ini adalah hari yang bertanggal cantik aja nggak cukup untuk ngubah nasib kamu di hari ini jadi secantik tanggalnya. Semuanya tentu perlu kemauan dan usaha kita untuk mengubah nasib kita. Jadi, Hari cantik itu nggak hanya ada di 12-12-12, tapi SETIAP HARI kalau kita punya kemauan dan mau berusaha :)