Thursday, April 19, 2012

Hutan Pinus, Dlingo, Bantul, Yogyakarta

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari, Minggu, 15 April 2012, gue sama beberapa oknum teman ngadain sebuah perjalanan kecil ke sebuah tempat yang keceeeeeee banget buat didatengin, apalagi buat kamu-kamu yang cinta banget sama suasana tenang atau suka hunting foto. Tempatnya adalah Hutan Pinus. *ha hutan? gila!!!!!*
Eitsss, jangan salah dulu. hutan yang ini bener-bener beda banget dari segala macam pikiran tentang hutan yang mungkin hinggap di otak kamu. Karena, sesuai dengan namanya, di hutan pinus ini kamu ya cuma bisa nemuin pohon pinus dan beberapa semak-semak yang nggak lebat. Ini-ini nih beberapa penampakan hutannya :
ini gue coba capture dari bawah pohon-pohon pinusnya kyukyukyu

ini kegiatan beberapa oknum yang lagi pada photo-photo gittu

di sana tuh rindang dan adem bangettttt

ini gue(kedua dari kiri) sama beberapa oknum yang nggak lupa gaya dulu di tengah hutan :D

Tempatnya emang udah keren banget deh buat relaksasi dan ngerefresh otak, sekedar untuk duduk-duduk, merenung dan hang out sama keluarga, sekali-kali kan kalo pergi nggak melulu ke mall :P Domisili gue sendiri sebenernya di Gunungkidul, nah, hutan pinusnya itu sendiri ada di wilayah perbatasan antara Dlingo, Bantul dengan Pathuk,Gunungkidul. Jarak dari ibukota kabupatennya(Wonosari) ke tempat ini sekutar kurang lebih 21km. Emang cukup jauh sih, tapi rasa capek kita bakal terbayar pas kita sampe sana. Untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini juga nggak perlu merogoh kocek mahal-mahal kok, cukup bayar uang parkir dan mematuhi peraturan yang ada, kayak "Jangan Buang Sampah Sembarangan" "Jangan bermain api di area hutan" "Jangan membawa kendaraan bermotor ke area hutan" Gampang kan peraturannya?

Jadi, kalo kamu lagi traveling ke Yogyakarta, coba deh jangan melulu di wilayah kota, coba bergerak ke wilayah lebih selatan yang banyak banget wisata alam yang harus kamu kunjungi. 

Jadi berniat untuk berkunjung? :)