Saturday, August 4, 2012

Hello Thailand! PART I

Sebenernya telat banget kalo gue bilang "SELAMAT LIBURAN!" buat kalian yang sebenernya malah baru banget balik ke rutinitas seeperti semulai atau selesai mos buat yang masuk SMA atau SMP dan persiapan OSPEK untuk kakak-kakak yang mau masuk di Universitas. Dan sebenernya juga rada telat juga kalo gue nge-post soal liburan di saat-saat sekarang ini, tapi apa salahnya buat sharing yegak?

Well, here we go...

Hari itu, tanggal 23 Juni 2012, gue dengan 3 kurcaci(re : sepupu kecil-kecil) gue ini udah bangun dari jam 03.00 buat siap-siap berangkat ke Banadara Internasional Soekarno-Hatta. Jam 4.30 , udah nyampe di Bandara, mengingat jarak rumah yang deket dan jalan yang masih tergolong sepi(untuk ukuran Jakarta). Hari itu setelah nunggu, terus sholat shubuh, terus nunggu lagi, akhirnya jam 05.45 kita boarding, padahal gue udah takut aja tuh ada yang namanya delay sebagainya, secara sebelum gue berangkat sempet juga ditakut-takutin kalo pesawat dari airlines yang mau gue naikin itu kurang bagus, walau harga tiketnya sangat amat murah untuk ukuran pesawat. Tapi, gue super duper salah 2012 pagi itu.

Dari boarding-take off-landing semuanya on time! Gee! Jam 06.00 gue take off. dan Sekitar jam 09.00 atau 09.30 gue lupa waktu pastinya,  gue nyampe di Kuala Lumpur Malaysia. Well, dari mulai take off, pengamatan gue udah mulai berjalan nih.

Pertama, gue inget banget waktu temen gue bilang "airlines yang itu kalo take off sama landing itu kasar bangettt terus suka turbulens gitu ih ngeri banget, nggak mau naik lagi!" Takut aja lah digituin-_-" tapi, serius gue nggak nemu tuh yang kayak gitu selama di peswat sampe kaki nginjek di aspal bandara.

Kedua, sayang banget sih, airlines ini nggak landing di terminal utama, soalnya dia punya terminal khusus gitu untuk penerbangannya dia. Well, ok, jadi gue nggak ngeliat dan nggak bisa liat gimana airportnya Malaysia, tapi oke gapapa. Berhubung gue ke Malaysia cuma buat transit, dan jam 4.00pm harus take off ke Bangkok. Jadi di sana cuma jelan bentar ke downtown yang gue lupain namanya-_-" Naik Kereta yang super duper bersih dari Stasiun yang deket Airportnya (Sekitar 30menit dari KLIA), sampe ke pusat stasiunnya. Dan dari kecepatan sampe getaran keretanya juga nggak keresa, nggak tau kenapa gue langsung inget kereta ekonomi Indonesia, yang nyediain tiket kereta ekonomi dengan harga super terjangkau tapi pelayanan super minim.

Di dalamnya kayak gini nih. kurang bersih dan nyaman apa?

Masih di Malaysia, dan masih di Kereta. Gue sangat kagum dengan apa yang ada di dalam kereta mereka. Bukan tentang kebersihan, kenyamanan tempat duduk, kaca yang nggak pecah atau yang lain. Lebih ke nilai estetika yang bener-bener BERNILAI. Di atas sisinya itu ada tulisan-tulisan yang bisa banget ngingetin orang-orangnya kalo mereka itu bagian dari negaranya. Dan menurut gue itu keren aja, saat di sini kita mulai kebingungan gimana caranya ngebangkitin rasa nasionalis dari orang-orang, di sana cuma make cara yang sangat-sangat sederhana. Dan mungkin orang-orang bakal mikir "iya kalo bisa ngebangkitin, kalo nggak? cuma mubazir jadinya." Buat orang-orang yang berpikiran kayak gitu, yang pertama, gimana kita tau kalo kita belom nyoba, yang kedua, gimana orang-orang bisa setidaknya ingat bahwa mereka adalah bagian dari negaranya, sekarang gimana mereka mau inget, tulisan semacam itu aja jarang ada di tempat-tempat umum.

Sesampai di stasiun pusat yang gue juga lupa nama tempatnya(please gue paling susah yang namanya nginget nama tempat), seperti yang udah gue duga dan bayangkan, banyak banget orang India kayak kacang goreng berseliweran di sana. Maklum sih, di Malaysia Etnis India adalah salahs atu Etnis terbesar di sana. Dan jadilah, kurcaci-lurcaci gue cekikan  aja tiap mereka liat orang india dan langsung nyamain gue sama mereka. Maklum, gue kan yang jadi pohon tempat gelayutannya Sharukh Khan-__-"

Jam 12.00pm gue balik lagi ke KLIA buat boarding dan segala macam. Di sini nggak ada yang bisa gue komentarin, karna over all sama aja kayak di Soetta. Jam 4 gue take off to Bangkok. No Delay. No Jacket(I left it on the bench, I know I was stupid).




.................to be continued

No comments:

Post a Comment