Wednesday, May 16, 2012

Pantai Krakal, Gunungkidul, Yogyakarta

Hello! Akhirnya bisa menemukan timing yang tepat buat ngepost hihi. Well, sebelum gue tidur dan berhubung gue nggak bisa tidur(lagi). Gue manfaatkan waktu gue ii buat nge-post tentang kebanggaan gue akan tempat tingal gue sekarang. GUNUNGKIDUL.

Nggak pernah denger Gunungkidul? Payaaaaaaaah! Paraaaaaaaa! Gunungkidul itu adalah Kabupaten terakhir yang ada di provinsi DI Yogyakarta. Seperti namanya, Gunungkidul yang dalam bahasa jawa bila diartikan ke bahasa Indonesia, artinya "Gunung Selatan" atau "Gunung yang terletak di Selatan". Gunungkidul sendiri ternyata merupakan salah satu perbukitan KARST yang ada di dunia. WOW! Namun, karena kondisi tanahnya yang berasal dari kapur, kawasan gunungkidul jadi kering dan pada musim kemarau air jadi suatu barang yang langka dulu. Tapi, seiring dengan perkembangan zaman, begitupun dengan teknologi yang makin mutakhir, jadi tahu deh, bahwa sebenernya, di Gunungkidul itu terdapat sungai-sungai di bawah tanah, namun, karena posisinya jauh di bawah tanah, maknaya jadi lebih sulit untuk mendapatkan airnya.

Well then, kita nggak akan ngomongin tentang seberapa sulit Gunungkidul dapat air, tapi tentang potensi-potensi yang ada di dalamnnya. Potensi kayak apa emang? Potensi-potensi yang ada di Gunungkidul itu, kayak dari kebudayaan, keindahan bentang alam, juga kesenian-kesenian tradisional yang tentu nggak kalah keren sama yang ada di Kota Jogja.

Hari Sabtu kemarin, tanggal 12 Mei 2012, gue dan anak-anak OSIS yang lain, juga anak-anak kelas X lainnya, mengadakan perjalanan ke arah Selatan kabupaten kami. Pantai. Tepatnya Pantai Krakal. Tujuan kami ke sana sih, untuk yang kelas X, mereka ada kegiatan untuk belajar di luar sekolah dan kami yang anak OSIS, mengadakan kegiatan Bersih Pantai untuk memperingati Hari Bumi. Kita berangkat jam 7.30 WIB dan sampai di TKP sekutar jam 9 pagi. Panas? PASTI! Tapi itu idak menyurutkan niat kami. Sampai di sana, setelah breafing dan pembagian karung tentunya, sejauh mata memanjang dimanjakan dengan ombak yang berkejaran dan putihnya pasir di hamparan panati *ceile* Satu kata, KEREN!!!

Jarak dari ibu kota kabupaten, Wonosari ke Pantai Krakal sekitar 40km dengan waktu tempuh sekitar 1,5jam paling cepat. Jalan yang akan kalian lalui untuk menikmati keindahan Pantai Krakal adalah jalan yang berliku dan tidak stabil, jadi disarankan untuk kalian yang nggak kuat, mendoing tidur deh, daripada mabok :')


Biar nggak disangka bohong atau OMDO, nih ya, gue kasih foto-foto hari Sabtu kemarin, biar kalian lebih yakin sama ke-kece-an Pantai Krakal :)

Kami dan patai Krakal :)

Malah main-main sama photo-photo :P

ini kanrong yang digunain untuk ngambilin sampah 


Istirahat dulu di bawah pohon yang rindang, menikmati suasana pantai Krakal

Bersihnya pantai Krakal!

Salah satu sudut pantai


Bibir pantai Krakal
Another picture of Pantai Krakal :)


Kyaaaaa pose!


Segitu dulu deh cerita gue tentang Pantai Krakal, sampai jumpa di post lainnya tentang tempat lainnya! *sok kayak reporter jalan-jalan* #AninSukaJalanJalan